S1 Administrasi Publik

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik Sekali

gambar-prodi

Program studi S1 Publik di STIA Malang adalah program studi yang bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam memahami dan mengelola berbagai isu publik, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Beberapa materi yang akan dipelajari dalam program studi ini antara lain teori komunikasi, manajemen komunikasi publik, jurnalistik, politik dan pemerintahan, serta isu-isu sosial dan budaya.

Selain itu, mahasiswa juga akan diajarkan keterampilan yang diperlukan dalam bidang komunikasi publik, seperti merancang kampanye komunikasi, mengembangkan media sosial, merancang program CSR, dan memahami tren media digital dan teknologi terkini.

Program studi S1 Publik STIA Malang juga menekankan pada praktik lapangan dan kerja sama dengan institusi publik dan swasta, sehingga mahasiswa dapat memperoleh pengalaman yang lebih luas dan terlibat dalam kegiatan profesional yang sesuai dengan bidangnya. Setelah lulus, mahasiswa dapat bekerja di berbagai bidang komunikasi publik, seperti perusahaan, media massa, lembaga pemerintahan, LSM, atau dalam usaha mandiri.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

PMB GELOMBANG 1 2024 - PMB Mandiri

Reguler 2(kelas Karyawan)Biaya Pendaftaran untuk : - Pogram Studi S - 1 Administrasi  Bisnis - Pogram Studi S -1 Administrasi  Publik - Pogram Studi D - III Rekam Medis & Informasi Kesehatan Sejumlah Rp. 300.000 melalui Bank BNI No...

Reguler 2 / Karyawan

30 Oktober 2023 - 29 September 2024

Biaya Daftar Rp. 300.000

PMB GELOMBANG 1 2024 - PMB Mandiri

Reguler 1 (kelas umum)Biaya Pendaftaran untuk :- Pogram Studi S - 2 Ilmu Administrai- - Pogram Studi S - 1 Administrasi  Bisnis - Pogram Studi S -1 Administrasi  Publik - Pogram Studi D - III Rekam Medis & Informasi Kesehatan Sejumlah...

Reguler 1

30 Oktober 2023 - 29 September 2024

Biaya Daftar Rp. 300.000

Prospek Karir

Program Sarjana Administrasi Publik menawarkan banyak peluang karir bagi lulusannya. Beberapa prospek karir yang dapat diambil oleh lulusan program ini meliputi:

  1. Administrasi Publik Lulusan Sarjana Administrasi Publik dapat bekerja di lembaga pemerintahan sebagai pejabat administrasi, manajer program, atau analis kebijakan publik. Mereka dapat bekerja di berbagai departemen pemerintah seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan, keuangan, dan lain sebagainya.
  2. Organisasi Nirlaba Lulusan Sarjana Administrasi Publik dapat bekerja di organisasi nirlaba seperti lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau yayasan. Mereka dapat bekerja sebagai manajer program, analis kebijakan publik, atau pengembang sumber daya manusia.
  3. Manajemen Bisnis Lulusan Sarjana Administrasi Publik dapat bekerja di perusahaan swasta sebagai manajer operasional, manajer proyek, atau konsultan manajemen. Mereka dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional.
  4. Konsultan Lulusan Sarjana Administrasi Publik dapat bekerja sebagai konsultan independen di bidang manajemen dan administrasi publik. Mereka dapat membantu pemerintah dalam merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan publik.
  5. Pengembangan Sumber Daya Manusia Lulusan Sarjana Administrasi Publik dapat bekerja sebagai manajer sumber daya manusia di perusahaan swasta atau pemerintah. Mereka dapat membantu perusahaan atau pemerintah dalam mengelola karyawan dan meningkatkan produktivitas.
  6. Pendidikan Lulusan Sarjana Administrasi Publik dapat menjadi Guru pengajar di lembaga Pendidikan. Mereka dapat membantu siswa dalam memahami prinsip-prinsip administrasi publik dan memberikan pengajaran yang berkaitan dengan kebijakan publik.

Dengan berbagai prospek karir yang tersedia, lulusan Sarjana Administrasi Publik dapat memilih karir yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka. Karir di bidang administrasi publik sangat penting karena mereka memainkan peran yang sangat krusial dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!